Medical Check Up Murah – Empat tips mendapatkan layanan medical check up murah Berkualitas. Mengikuti pemeriksaan fisik dengan harga murah bukan cuma memudahkan pembiayaan, melainkan juga memungkinkan Anda mengetahui kondisi kesehatan berdasarkan pemeriksaan terpercaya. Lewat proses ini, beberapa orang dapat melanjutkan konsultasi apabila dibutuhkan untuk menerima pengobatan yang lebih serius.

Medical Check Up Murah

Seperti anjuran yang sering Anda dengar, “mencegah lebih baik daripada mengobati” dan Medical check up adalah contoh konkret yang bisa diterapkan. Lantas, Medical check up meliputi apa saja dan persiapan apa yang dibutuhkan untuk mengoptimalkannya?

Tujuan dan Persiapan Pemeriksaan Medis

Secara umum, Medical check up membantu seseorang, baik yang sehat maupun yang telah divonis penyakit tertentu, untuk memahami kondisi kesehatan dengan akurasi tinggi. Selain itu, berbeda dari anggapan kebanyakan orang, Medical check up direkomendasikan untuk segala macam usia. Jadi, peluang hidup Anda akan semakin panjang dan terjamin.

Setiap orang mempunyai tingkat kesehatan berbeda. Oleh karena itu Medical check up yang diberikan akan mengikuti kondisi individu. Kemudian, sebelum membahas tes Medical check up meliputi apa saja, Anda perlu mempersiapkan hal-hal berikut ini:

  • Menelusuri riwayat penyakit keluarga

Faktor genetik atau keturunan adalah salah satu hal yang mempengaruhi peluang Anda terjangkit penyakit tertentu. Jadi, jangan takut mencari riwayat kesehatan anggota keluarga sebagai bentuk antisipasi. Selain itu, dokter juga akan lebih mudah dalam melakukan diagnosis saat Anda memberi latar belakang yang lebih jelas.

  • Atur jam tidur untuk istirahat yang cukup

Persiapan berikutnya yang harus Anda perhatikan sebelum menjalani Medical check up adalah porsi istirahat. Mereka yang akan mengikuti pemeriksaan biasanya diminta tidur cukup. Pasalnya, berapa lama hasil Medical check up keluar dipengaruhi dari kondisi tubuh Anda. Hindari kebiasaan buruk seperti begadang atau tidur siang berjam-jam agar tekanan darah tetap stabil.

  • Mendiskusikan keluhan yang dirasakan

Masih banyak orang yang sungkan menceritakan keluhan kesehatan, padahal Medical check up adalah kesempatan bagus yang dapat memutus rasa penasaran Anda. Dokter akan dengan senang hati menyimak, lalu menganalisis gangguan yang Anda rasakan. Untuk memudahkan sesi diskusi, Anda bisa susun pertanyaan yang ingin diajukan dan mencatat keluhan yang sering muncul.

  • Hindari jenis makanan asin atau berlemak

Selain kondisi tubuh, jenis makanan yang Anda santap turut berdampak pada berapa lama hasil Medical check up yang dikeluarkan. Daripada merepotkan dokter dan staf medis, sebaiknya Anda batasi atau hindari dulu makanan asin dan berlemak 24 jam sebelum pemeriksaan. Kedua jenis makanan ini berpotensi meningkatkan kadar trigliserida dan tekanan darah dalam tubuh.

Tahapan pemeriksaan dalam Medical check up

Selain menyiapkan hal-hal di atas, Anda yang belum pernah melakukan Medical check up sebaiknya mempelajari tahap-tahap pemeriksaan yang dilalui seperti yang disebutkan berikut ini:

  1. Pemeriksaan riwayat kesehatan. Seperti yang disinggung sebelumnya, riwayat kesehatan akan membantu dokter dalam diagnosis dan pemeriksaan lanjut. Jelaskan keluhan-keluhan yang kerap muncul serta penyakit-penyakit yang dialami sebelumnya;
  2. Pemeriksaan tanda pada organ vital. Deteksi terhadap denyut jantung, suhu tubuh, tekanan darah, dan frekuensi pernapasan adalah berbagai faktor yang berdampak pada hasil Medical check up berapa lama yang dirilis dokter;
  3. Pemeriksaan kondisi fisik. Kemudian, dokter akan menimbang berat badan serta mengukur tinggi badan Anda. Ada pula pemeriksaan lain yang dilakukan terhadap kepala, leher, perut, saraf, jantung, kulit, dan paru-paru;
  4. Pemeriksaan laboratorium. Pemeriksaan dalam Medical check up murah ini mencakup pengambilan sampel darah dan urin;
  5. Pemeriksaan radiologi. Jenis pemeriksaan ini untuk mengetahui kelainan-kelainan pada organ yang berada dalam dada seperti : paru dan jantung.
Cara mendapatkan Medical check up dengan harga terjangkau

Sudah mendapatkan gambaran tentang persiapan dan pemeriksaan dalam Medical check up? Sekarang, mari kita bahas cara mendapatkan Medical check up murah di Jakarta atau Medical check up murah di Tangerang, atau Medical check up murah di Bekasi, atau Medical check up murah di Depok dan Bogor.

Dari segi harga, rata-rata tarif pemeriksaan yang ditawarkan berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun, Anda bisa mendapatkan Medical check up dengan harga lebih bersahabat. Berikut ini empat cara mudah menemukan Medical check up yang menawarkan harga murah dengan kualitas terjamin.

  1. Tentukan paket yang sesuai anggaran

Sebenarnya sudah ada banyak rumah sakit, klinik, dan layanan medis yang menyediakan paket Medical check up terjangkau. Dalam hal ini, Anda dapat memeriksa contoh form Medical check up untuk mengetahui layanan yang diberikan supaya bisa disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Kemudian, pilihlah jenis pemeriksaan yang memang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda. Lewat beberapa tes saja, Anda bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan tubuh. Diskusikan dulu bersama dokter yang menangani Anda agar tak salah dalam memilah paket Medical check up.

  1. Memilih laboratorium klinik profesional

Selain di rumah sakit, Anda dapat mengajukan Medical check up di laboratorium profesional. Sejumlah laboratorium bahkan memberikan harga yang lebih hemat. Namun, Anda tetap harus memeriksa reputasi laboratorium dan layanan yang disediakan pada paket pemeriksaan.

Untuk menghindari kesalahan dalam fungsi Medical check up, Anda minta dulu rujukan kepada dokter atau memperlihatkan riwayat check up untuk mengambil paket. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh pemeriksaan berkualitas tanpa harus pergi ke rumah sakit.

  1. Memanfaatkan asuransi kesehatan

Sebagian besar produk asuransi kesehatan bekerja sama dengan rumah sakit atau laboratorium untuk menawarkan paket Medical check up bersahabat bagi para nasabah. Anda yang kebetulan terdaftar dalam jenis asuransi ini bisa memeriksa langsung apakah layanan ini ada di dalamnya.

Selain Medical check up, asuransi kesehatan dari perusahaan swasta pun memberikan proteksi untuk kamar, dokter, hingga obat. Anda juga bisa memakai asuransi dari pemerintah, yakni BPJS, untuk memperoleh potongan biaya check up kesehatan lengkap di rumah sakit yang ditunjuk.

  1. Deteksi mandiri terhadap kondisi kesehatan

Medical check up dianjurkan untuk Anda yang berusia 35 tahun ke atas kendati pemeriksaan ini dapat diambil sedini mungkin. Pada rentang usia tersebut, kondisi kesehatan pria maupun perempuan rentan mengalami gangguan akibat gaya hidup maupun faktor lain seperti keturunan.

Deteksi mandiri akan membantu Anda menyadari kondisi kesehatan. Jadi, Anda bisa mengambil tindakan sebelum semakin parah. Dengan demikian, Anda tak akan terlalu banyak memilih paket saat menjalani Medical check up yang juga menghemat berapa harga Medical check up.

Selain empat langkah di atas, Anda pun perlu menyiapkan anggaran sejak jauh-jauh hari. Sisihkan uang dari pendapatan bulanan dan simpan dalam tabungan khusus. Kalau ingin lebih praktis, Anda bisa mendaftarkan diri ke perusahaan asuransi, sehingga dapat memudahkan pengelolaan bujet. Jadi, saat sewaktu-waktu harus mengambil Medical check up murah, Anda bisa segera mengurusnya dan menentukan paket yang diperlukan.

Nah gimana, sudah dapat kan gambaran tentang Medical check up murah berikut persiapan-persiapan yang harus dilakukan untuk menjalani Medical check up.

Akan ada banyak penawaran-penawaran menarik bagi perusahaan yang ingin melakukan Medical check up bagi karyawan ditambah dengan banyak keuntungan dan nilai tambah.

Dan juga ada kabar gembira buat anda semua yang biasa melakukan Medical check up rutin di klinik dan rumah sakit, Plazamedis telah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit dan klinik yang menyediakan layanan Medical check up. Jadi anda tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke klinik dan rumah sakit hanya sekedar menanyakan harga dan paket Medical check up yang tersedia. Atau anda mengunjungi web resmi masing-masing rumah sakit dan klinik tersebut. Di Plazamedis, anda bisa melihat seluruh layanan paket Medical check up yang disediakan oleh rumah sakit dan klinik di sekitar anda.

Lalu gimana caranya untuk mendapatkan layanan Medical check up tersebut?

Anda tinggal menyelesaikan proses pembelian tiket Medical check up di plazamedis. Caranya seperti anda berkunjung ke website-website toko online. Pilih Bayar Pakai. Dan bila anda melakukan pembelian tiket Medical check up di Plazamedis, bisa jadi harga yang akan anda dapatkan lebih murah daripada harga Medical check up di rumah sakit atau klinik tersebut bila anda datang langsung kesana. Belum lagi ada discount dan hadiah-hadiah menarik menanti anda.

Semoga pemeriksaan Anda berjalan lancar!

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. Bonus  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit

WhatsApp chat