Gejala Dan Cara Mencegah Virus Corona – Saat ini diseluruh dunia sedang mengalami pandemic wabah virus corona. Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara jelas gejala yang ditimbulkan. Sebelumnya mari kita ketahui dahulu apa itu yang dinamakan virus corona atau covid – 19.

Gejala Dan Cara Mencegah Virus Corona

Virus corona adalah virus tipe zoonosis (zoonotik), penyakit yang secara alami dapat menular dari hewan vertebrata ke manusia atau sebaliknya. Mari kita kenali gejala dan pencegahan virus corona itu seperti apa. Untuk mengatisipasi penularan kepada manusia lainnya.

Gejala yang bisa ditimbulkan dari penyakit covid-19 ini seperti penyakit flu ringan hingga parah. Antara lain gangguan para pernafasan, kemudian batuk disertai demam, nafas yang berangsur pendek atau lambat sehingga mulai kesulitan untuk bernafas, ketika penyakit mulai parah bisa menyebabkan pneumonia, sindrom pernafasan akut hingga merusak sistem pencernaan seperti ginjal, dan bisa berujung kematian.

Gejala seperti di atas akan dialami secara bertahap. Memang sangat menyedihkan, permasalahan kesehatan dunia ini datang diawal tahun 2020. Dikutip dari CNN, bahwa “virus corona telah menginfeksi ratusan orang sejak diketahui menyerang kota Wuhan, Cina”.

Corona virus dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, tapi yang lebih rentan dan beresiko terkena corona ini adalah orang dengan daya tahan tubuh lemah seperti orang tua dan anak – anak. Dari beberapa kasus lebih banyak ditemukan pada manusia berumur 40 tahun ke atas. Maka dari itu kalian harus tetap waspada tetapi jangan panik.

Pencegahan Novel Coronavirus (2019 – nCoV)

Dari penjelasan gejala diatas, plaza medis yang melayani medical check up murah Tangerang menghimbau seluruh masyarakat untuk melakukan pencegahan seperti dibawah ini :

  • Rajinlah mencuci tangan dengan sabun setelah kalian melakukan kegiatan di luar. Dan jangan menyentuh bagian mulut, hidung, dan mata sebelum kalian mencuci tangan dengan benar.
  • Gunakan masker ketika kalian merasa kurang baik, seperti batuk – batuk atau bersin. Sebaiknya ketika dirasak kurang baik maka konsumsi vitamin yang dapat menyehatkan tubuh, minum air yang cukup, makan yang teratur, dan istirahat yang cukup serta tidak lupa luangkan waktu untuk berjemur sekitar 15 menit pada pukul 10.00 WIB.
  • Biasakan memasak daging, ikan, dan telur hingga matang. Jangan memakan makanan yang masih mentah atau belum matang.
  • Biasakan untuk membuang tissue setelah habis dipakai pada tempat sampah.
  • Hindari keramaian
  • Semprotkan cairan disinfektan pada benda – benda padat seperti logam, aluminium, kayu, dan lain sebagainya. Ingat, jangan menyemprotkan pada pakaian kalian secara langsung. Cukup pada benda – benda dirumah saja.

Maka dari itu sebaiknya kalian semua menjaga diri kalian sendiri, cintai diri kalian dan keluarga untuk dapat menghindari wabah virus corona yang mulai meresahkan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk kalian para pekerja atau karyawan yang masih harus bekerja tetap harus waspada. Dan tidak perlu khawatir, kalian bisa melakukan medical check up dengan harga murah di plaza medis. Kami menerima layanan jasa medical check up perusahaan dan pemeriksaan kesehatan karyawan dengan harga paket medical check up murah.

Tetap semangat dan jaga kesehatan ya.

Medical Check Up Perusahaan

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. Bonus  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit

WhatsApp chat