Syarat Medical Check Up – Ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui bagi Anda yang ingin sekali melakukan tes medical check-up. Syarat ini akan menjadi acuan atau tolak ukur dari hasil tes yang Anda lakukan.

Maka dari itu kali ini plazamedis akan memberikan informasi terkait syarat tes kesehatan atau medical check up yang dimaksudnya di atas. Simak penjelasan berikut.

Syarat Medical Check Up

Ternyata melakukan tes atau medical check up ada beberapa syarat yang harus diperhatikan. Adapun syaratnya sebagai berikut :

  • Puasa

    Nah, puasa yang dianjurkan sebelum akan melakukan medical check-up bukanlah puasa yang dilakukan selama sebulan penuh, sehingga anda tidak perlu panik. Biasanya anda akan diminta untuk berpuasa dalam jangka waktu 10 hingga 12 jam sebelum akan dilakukannya medical check-up. Selama anda berpuasa, maka anda tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman, kecuali air mineral. Ketika anda mengkonsumsi makanan hingga minuman seperti biasanya, maka makanan dan minuman tersebut dapat diserap tubuh anda ke dalam aliran darah. Nantinya, keadaan ini sangat berdampak terhadap sistem metabolisme tubuh.

  • Hindari penggunaan alkohol dan obat-obatan

    Saat anda meminum obat-obatan satu hari sebelum dilakukannya medical check-up, maka hal ini dapat berakibat fatal untuk diri anda sendiri. Hal ini dikarenakan ada sebagian jenis obat mengandung sebuah zat adiktif dan bisa larut, yang selanjutnya akan diketahui melalui tes urine. Jika sudah begini, tentunya pihak petugas yang memeriksa anda bisa saja menganggap anda orang yang menggunakan narkoba. Pastinya hal ini sangat berdampak besar untuk karier anda kedepannya, bukan? Selain itu, syarat lainnya adalah dengan menghindari mengonsumsi minuman keras atau alkohol.

    Selain tidak baik untuk tubuh, tentunya untuk anda yang melakukan medical check-up ini untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, pastinya mereka tidak ingin memiliki seorang karyawan yang pengguna minuman beralkohol atau pemabuk. Untuk itu, sebaiknya anda bisa menghindari serta patuhi peraturan yang ada baik dari perusahaan maupun yang telah ditetapkan oleh petugas kesehatan. Tetapi, jika konsumsi obat tersebut tidak bisa dihindari, tentunya anda dapat menginformasikan hal ini kepada petugas kesehatan.

  • Olahraga

    Aktivitas yang dilakukan terlalu berat seperti olahraga ternyata tidak disarankan untuk anda yang telah berencana ingin melakukan medical check-up. Karena hal ini sangat berhubungan dengan tekanan darah anda. Setelah berolahraga, biasanya tekanan darah cenderung mengalami peningkatan. Ketika anda dalam waktu dekat atau saat waktu medical check-up melakukan olahraga maupun aktivitas berat lainnya, tentunya ada kemungkinan hasil tes akan mendiagnosis jika anda menderita tekanan darah tinggi. Selain itu, anda juga diharuskan untuk tidur dengan waktu yang ideal atau cukup. Nah, waktu yang ideal tidur untuk orang dewasa adalah sekitar 7 hingga 9 jam perhari.

Setelah mengetahui berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas, maka sempatkanlah diri anda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Terlebih lagi biaya medical check up untuk kerja ataupun perorangan saat ini yang ditawarkan masih sangat terjangkau. Dan jangan lupa patuhi syarat – syarat tersebut ya!.

Dan ada kabar gembira buat anda, bahwa Plazamedis telah bekerjasama dengan beberapa klinik dan rumah sakit yang memiliki layanan medical check up. Selain bisa melihat dan membandingkan biaya medical check up dari beberapa klinik dan rumah sakit, juga kamu akan diberitahukan terlebih dahulu persiapan-persiapan yang harus kamu lakukan sebelum melaksanakan medical check up.

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. Bonus  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit