Menghitung Biaya Medical Check Up Yang Dikeluarkan ! – Banyak dari Anda yang hingga saat ini masih bingung dengan masalah biaya yang sebaiknya dikeluarkan untuk melakukan proses Medical Check Up. Hal seperti ini tentunya dianggap wajar, karena banyak orang yang tidak mengetahui prosedur untuk melakukan proses MCU atau Medical Check Up tersebut, apalagi tentang berapa biaya medical check up yang sebaiknya dibayar.

Menghitung Biaya Medical Check Up Yang Dikeluarkan !

Sebenarnya berapa biaya medical check up yang sebaiknya Anda keluarkan! Jawabannya, tentu saja beragam. Tentunya hal ini akan ditentukan berdasarkan beberapa macam faktor, yaitu :

  • Berdasarkan rangkaian tes yang akan Anda pilih.
  • Di instansi atau di rumah sakit mana Anda akan melakukan proses MCU itu sendiri.
  • Fasilitas seperti apa yang dimiliki oleh pihak instansi atau rumah sakit tersebut, apakah fasilitasnya standar, atau fasilitas terbaru.

Adapun rata-rata biaya medical check up untuk kerja dan pribadi yang dapat Anda bayar berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 10.000.000. Anda dapat melakukan proses MCU di beberapa penyedia layanan, seperti rumah sakit, klinik – klinik yang menyediakan layanan laboratorium di dalamnya. Untuk informasi lebih lengkap, sebaiknya Anda mengecek langsung baik ke rumah sakit / klinik atau melalui wesite resmi dari pihak rumah sakit atau klinik yang akan dikunjungi.

Memilih biaya MCU yang tepat

Dari ulasan di atas, Anda tentu akan bertanya-tanya, rata-rata biaya yang harus dibayar memang sangat besar. Anda dalam hal ini harus mempersiapkan budget berapa, untuk melakukan MCU tersebut !

  1. Perhatikan Fungsi MCU yang diinginkan

Anda perlu memperhatikan fungsi MCU yang diinginkan, misalnya ingin memeriksakan kesehatan paru, melakukan pemeriksaan haji, memeriksakan kesehatan kewanitaan, atau bahkan untuk pemeriksaan lainnya.

  1. Memilih Penyedia Layanan yang Tepat

Berikutnya cari tahu, aneka penyedia layanan yang mempunyai layanan MCU atau Medical Check up yang tepat untuk Anda. Anda dapat mencarinya di berbagai rumah sakit terdekat, klinik kesehatan dengan laboratorium terdekat, atau yang lainnya. Pastikan penyedia layanan tersebut profesional di bidangnya.

  1. Pilih Paket MCU yang Tepat

Cari tahu berbagai macam paket yang dimiliki oleh pihak penyedia jasa. Pilih paket yang dinilai tepat, sesuai kebutuhan Anda, dan juga sesuai dengan budget yang disediakan di awal. Jika Anda bingung memilih paket, sebaiknya tanyakan hal tersebut dengan pihak rumah sakit atau klinik yang dikunjungi.

  1. Menggunakan Asuransi

Cara lainnya yang dapat Anda gunakan adalah memanfaatkan layanan asuransi kesehatan yang dimiliki. Saat ini ada beberapa layanan asuransi yang menyediakan layanan MCU, baik pihak swasta atau pihak pemerintah. Menggunakan layanan tersebut, sedikit banyak membuat biaya pemeriksaan kesehatan jadi terasa lebih murah.

Dengan adanya ulasan di atas, sedikit banyak Anda mengetahui kisaran harga medical check up yang nantinya akan Anda siapkan untuk Anda keluarkan kelak. Tentunya hal tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Dan kabar baiknya, bahwa Plazamedis telah bekerjasama dengan beberapa klinik dan rumah sakit yang memiliki layanan medical check up. Disini anda bisa melihat dan membandingkan biaya medical check up untuk kerja dan pribadi yang disediakan oleh beberapa klinik dan rumah sakit, juga kamu akan diberitahukan program-program promo bulanan yang disediakan di kinik dan rumah sakit di sekitar anda. Sehingga anda dapat mendapatkan harga medical check up murah yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda.

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. BonusĀ  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit