Persiapan Sebelum Medical Check Up – Untuk memperoleh hasil Medical Check Up yang maksimal, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan dengan baik. Hal ini harus diperhatikan dengan baik, agar hasilnya maksimal.

Persiapan Sebelum Medical Check Up

Kali ini plazamedis akan menginformasikan beberapa hal yang harus Anda persiapkan saat akan melakukan tes kesehatan atau medical check up. Adapun persiapan medical check up antara lain :

1. Memahami jenis pemeriksaan yang akan dilakukan

Masing-masing jenis Medical Check Up atau MCU tentunya mempunyai jenis pemeriksaan yang berbeda-beda. Maka ada hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan medical check up ini. Sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu, jenis pemeriksaan seperti apa yang akan dihadapi kelak. Untuk memperoleh informasi yang lebih jelas, sebaiknya tanyakan hal tersebut pada pihak penyelenggara MCU itu sendiri, seperti rumah sakit atau klinik.

2. Puasa selama 10 hingga 12 jam

Khususnya untuk pemeriksaan darah, umumnya Anda harus puasa selama 10 hingga 12 jam, sebelum proses pengambilan darah tersebut. Anda dalam hal ini sebaiknya mengonsultasikan hal tersebut dengan pihak terkait, dan puasa seperti apa yang sebaiknya dilakukan. Kebanyakan puasa yang dimaksud adalah, hanya memperbolehkan mengonsumsi air putih saja.

3. Istirahat cukup

Tidak hanya soal biaya yang harus dipersiapkan untuk melakukan MCU, namun istirahat yang cukup setidaknya 3 hari sebelum melakukan MCU juga perlu diperhatikan! Jika hal ini dirasa sulit, setidaknya Anda harus beristirahat minimal selama 6 jam, sebelum pemeriksaan dilakukan. Ketika seseorang kurang tidur, maka hal tersebut, akan mempengaruhi hasil pemeriksaan, terutama yang berhubungan dengan sistem metabolisme tubuh.

4. Melakukan pemeriksaan di pagi hari

Berikutnya adalah kunjungi pihak rumah sakit atau klinik pada pagi hari. Pengambilan sampel dan pemeriksaan memang disarankan pada pagi hari, sekitar jam 07.00 hingga jam 09.00. Tentu saja hal tersebut berkaitan erat dengan pemeriksaan sistem metabolisme tubuh, seperti kadar gula darah, dan juga kolesterol.

5. Tidak melakukan olahraga atau aktivitas fisik berat

Sebelum melakukan proses MCU, sebaiknya Anda benar-benar beristirahat, hindari melakukan aktivitas olahraga atau aktivitas fisik berat lainnya. Terutama berbagai macam gerakan yang mampu memacu kerja jantung. Karena hal ini sedikit banyak mempengaruhi hasil pemeriksaan kelak.

6. Informasikan riwayat kesehatan, termasuk obat yang sedang dikonsumsi

Ketika melakukan proses pemeriksaan, sebaiknya Anda juga menceritakan riwayat kesehatan dengan berbagai macam keluhan kesehatan dan juga obat-obatan yang sedang dikonsumsi. Baik itu obat herbal maupun obat dari dokter. Karena tentunya obat-obatan yang sedang dikonsumsi, juga sedikit banyak mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Khusus ketika Anda mengonsumsi obat-obatan, tidak ada salahnya membawa obat yang dikonsumsi tersebut, untuk ditunjukkan pada dokter yang memeriksa.

Dengan memperhatikan beberapa aturan dari persiapan medical check up dengan baik, pastinya akan sangat mempengaruhi hasil tes kesehatan yang akan dilakukan kelak. Jika tubuh Anda dalam kondisi baik atau tidak, maka hal ini akan terbukti secara jelas.

Dan ada kabar gembira buat anda, bahwa Plazamedis telah bekerjasama dengan beberapa klinik dan rumah sakit yang memiliki layanan medical check up dan juga memiliki berbagai macam paket medical check up murah. Selain bisa melihat dan membandingkan biaya medical check up dari beberapa klinik dan rumah sakit, juga kamu akan diberitahukan terlebih dahulu persiapan – persiapan yang harus kamu lakukan sebelum melaksanakan medical check up.

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. BonusĀ  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit