Mengenal Jenis Medical Check Up – Ketika tubuh Anda sehat, maka Anda akan terhindar dari mengonsumsi obat-obatan yang pahit, bermalam di rumah sakit dengan serentetan pemeriksaan, dan Anda tentunya lebih nikmat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Mengenal Jenis Medical Check Up 

Ada beberapa jenis medical check up yang bisa Anda jalani untuk memastikan akan keadaan tubuh Anda dengan harga medical check up yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu, perlu untuk memikirkan pelaksanaan medical check up ini agar Anda juga bisa lebih mengontrol kehidupan Anda untuk menerapkan pola hidup yang lebih teratur.

Jenis-Jenis Pemeriksaan Kesehatan

Berikut adalah beberapa diantaranya jenis medical check up yang bisa Anda lakukan di rumah sakit – rumah sakit maupun klinik pilihan Anda.

  1. Pemeriksaan Umum

Pemeriksaan yang dilakukan adalah untuk memeriksa fisik Anda berupa organ vital seperti paru-paru dan jantung. Lalu kemudian organ perut untuk bisa mendeteksi kondisi pencernaan Anda. Dan yang tidak kalah penting adalah memeriksa bagian tanda-tanda vital, seperti suhu tubuh di mana suhu tubuh normal pada manusia adalah 36,5o hingga 37,5o celcius, pernapasan, detak jantung, dan tekanan darah Anda. Dengan melakukan pemeriksaan fisik ini, Anda akan lebih mengetahui jika terjadi masalah yang menyerang fisik Anda dengan lebih cepat.

  1. Pemeriksaan Pada Perempuan

Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan tambahan yang diberikan kepada perempuan, namun juga tetap penting untuk dilakukan. Pemeriksaan yang dilakukan akan berkaitan dengan organ intim perempuan, seperti pemeriksaan pap smear dan juga pemeriksaan pada bagian vagina dan leher rahim. Dengan begitu akan menghindarkan perempuan dari penyakit-penyakit kelamin yang membahayakan maupun kanker. Pengecekan lain juga dilakukan pada organ payudara perempuan untuk mendeteksi adanya benjolan atau tidak yang bisa menimbulkan adanya penyakit kanker payudara.

  1. Pemeriksaan Pada Laki-Laki

Jenis medical check up ini tidak hanya dilalui oleh perempuan saja, laki-laki pun juga menjalani serangkaian pemeriksaan pada organ intimnya, seperti testis, penis, dan prostat yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit-penyakit kelamin menular yang membahayakan.

Pemeriksaan Lanjutan

Setelah Anda mengikuti serangkaian pemeriksaan dasar, biasanya ketika ditemukan adanya kondisi-kondisi khusus terutama pada orang yang sudah menginjak usia tua akan dilakukan proses pemeriksaan lanjutan, yakni pada organ vital seperti jantung. Hal tersebut karena pada usia-usia lanjut ini kondisi organ jantung perlu untuk diperhatikan lebih serius demi mencegah munculnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya untuk orang yang sudah lanjut usia saja. Pemeriksaan lanjutan juga berlaku untuk pasangan yang akan menjalankan pernikahan. Walaupun hal ini belum banyak disadari dan dilakukan oleh sebagian besar pasangan, namun proses pemeriksaan ini sangat lah penting dalam upaya mengetahui kondisi kesehatan masing-masing sebelum pernikahan dijalankan.

Pemeriksaan yang dijalankan salah satunya berupa kesehatan reproduksi, di mana hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penyakit menular kelamin yang harus diwaspadai.

Jadi, jangan merasa ragu lagi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Akan lebih baik jika Anda menjalani jenis medical check up ini sejak dini untuk bisa meminimalkan penyakit yang lebih serius. Dan bila anda berencana melaksanakan medical check up murah di Tangerang, baik perorangan ataupun untuk karyawan anda di perusahaan, bisa dicek infonya di bagian bawah artikel ini.

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. Bonus  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit

WhatsApp chat