Hati-hati dengan Bau Mulut, Gejala Liver – Gangguan fungsi hati kerap dikaitkan dengan konsumsi makanan berminyak, alkohol, kelelahan fisik. Tanda kerusakan hati kerap ditunjukkan dengan ciri fisik. Sayangnya kita justru sering menganggap remeh perubahan ini.

Hati-hati dengan Bau Mulut, Gejala Liver

Bau mulut misalnya, sinyal ini tidak hanya disebabkan karena sisa timbunan makanan dan gigi berlubang saja. Ini bisa menjadi tanda bahwa hati sedang tidak berfungsi dengan baik, karena tubuh kelebihan memproduksi amonia. Selain bau mulut, berikut beberapa perubahan lain yang menunjukkan kerusakan hati, seperti dilansir Boldsky. 

  1. Penumpukan lemak

Penumpukan lemak pada organ hati merupakan gejala umum dari penyakit liver. Secara fisik kondisi ini memang sulit terlihat. Ada baiknya Anda melakuka pengecekan secara rutin untuk mengetahui hal ini.

  1. Bercak kulit

Jika terjadi kerusakan pada hati, tubuh memberikan sinyal dengan kemunculan bercak-bercak putih pada kulit tubuh. Ini disebabkan karena semakin lama kulit kehilangan pigmentasi.

  1. Masalah mata

Saat bagian putih dari bola mata berangsur kekuningan, kemungkinan besar Hepatitis A sedang menghampiri. Biasanya ini juga disertai denagn perubahan warna kuku menjadi kuning. Hepatitis A ini disebabkan oleh infeksi hati karena pola makan buruk.

  1. Pembengkakan perut

Perut yang semakain lama semakin membesar juga dapat disebabkan karena terjadi kerusakan hati. Banyak faktor yang menjadi penyebab, salah satunya karena banyak penyakit tak segera ditangani serius dan racun tubuh yang memberatkan kerja hati.

Maka dari itu ayo mulailah dari sekarang untuk merawat diri terlebih mulut, sebab mulut merupakan salah satu vital tubuh yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari – hari. Kita dapat menggosok gigi setiap hari ataupun melakukan perawatan mulut ke dokter mulut yang Anda andalkan.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan, apabila ada yang ingin ditanyakan Anda dapat meninggalkan pesan dalam kolom komentar ataupun Anda dapat mengontak kami via nomor yang tertera pada halaman website kami. Dapatkan penawaran menariknya hanya tersedia di Plaza Medis.

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. Bonus  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit

WhatsApp chat