Berbagai Fungsi Medical Check Up – Saat ini kesadaran agar senantiasa menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan mengatur pola makan yang sehat sudah mulai tumbuh. Selain itu, Anda pun perlu melakukan medical check-up secara berkala supaya mengetahui kondisi kesehatan Anda saat ini. Nah, apa-apa saja fungsi medical check up? Berikut ulasannya untuk anda.

Berbagai Fungsi Medical Check Up

  • Diagnosa penyakit sejak dini

Tahukah Anda bahwa silent killer adalah julukan untuk penyakit yang secara tiba-tiba datang tanpa gejala, bahkan bisa menyebabkan kematian seperti diabetes, hipertensi, stroke, tumor, kanker, dan sakit jantung. Walaupun terkadang penyakit ini datang tanpa gejala, tentunya silent killer dapat di diagnosis sejak dini. Caranya adalah dengan melakukan medical check-up yang dilakukan secara berkala. Dengan melakukan hal ini, tentunya Anda dapat mengetahui potensi penyakit, sehingga bisa segera melakukan penanganan secara tepat. Sehingga anda dapat mencegah berkembangnya penyakit baik yang dilakukan melalui pola hidup sehat hingga tindakan medis. Tingkat keberhasilan penanganan penyakit yang dilakukan sejak dini ternyata jauh lebih besar jika dibandingkan penanganan yang sudah terlambat. Tentunya pemeriksaan ini akan dilakukan sesuai dengan jenis kelamin, gaya hidup individu, riwayat penyakit, hingga berdasarkan usia.

  • Kontrol diri agar bisa menjalani gaya hidup sehat

Fungsi medical check up selanjutnya adalah bisa mengontrol diri anda supaya menjalani gaya hidup sehat. Hasil dari medical check up ini bisa digunakan sebagai informasi yang dibutuhkan dokter guna mengetahui tentang kesehatan anda. Dengan begitu anda dapat melakukan evaluasi secara berkala mengenai kondisi kesehatan tubuh. Ketika berat badan terlalu berlebih, maka sebaiknya anda bisa mulai mengurangi makanan yang bisa meningkatkan berat badan. Tentunya salah satu medical check-up yang paling sederhana, bahkan dapat dilakukan sendiri yaitu dengan mengukur berat badan. Ketika kadar kolesterol anda terlalu tinggi, walaupun belum merasakan gejalanya, maka sebaiknya anda mulai mengurangi makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol. Dengan begitu anda tidak akan merasakan sakit dikarenakan penyakit kolesterol yang pastinya dapat mengganggu produktivitas saat bekerja.

  • Mencegah penyakit dalam darah

Ketika Anda melakukan medical check up murah di Tangerang atau di mana pun secara rutin, kemungkinan Dokter juga akan meminta Anda untuk melakukan tes darah. Tentunya tes darah ini begitu berguna agar dapat terhindar dari risiko penyakit yang bisa muncul di dalam darah, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol, kanker, HIV, penyakit arteri koroner, hingga anemia. Tidak hanya itu saja, tes darah ini juga akan membantu Dokter agar dapat melakukan evaluasi terbaik terhadap fungsi di berbagai organ tubuh, misalnya saja tiroid, jantung, ginjal, dan hati.

Ada banyak fungsi medical check up yang tentunya sangat penting untuk Anda ketahui. Untuk itu, segera lakukan medical check-up sekarang juga! Untuk itu, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan medical check up lengkap di plazamedis ya. Info medical check up perusahaan dan perorangan bisa dilihat di bawa artikel ini. Semoga bermanfaat!

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. BonusĀ  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit

WhatsApp chat