Efek Samping Suntik Vitamin C – Metode pemutihan kulit dengan cara suntik putih vitamin C, memang banyak digemari oleh kaum hawa. Selain lebih murah dibandingkan dengan metode operasi, hasilnya pun lebih nyata dan cepat. Walaupun relatif aman, namun ternyata ada efek samping yang ditimbulkan, khususnya jika yang melakukan suntik putih memiliki riwayat penyakit tertentu dan dosis yang digunakan melebihi batas yang diperbolehkan.

Efek Samping Suntik Vitamin C

  • Menyebabkan Munculnya Penyakit Batu Ginjal
    Konsumsi vitamin C yang berlebihan ternyata memperberat kerja ginjal. Jika hal ini berlangsung terus-menerus tanpa diimbangi konsumsi air putih yang cukup, akan menyebabkan terjadinya pengendapan vitamin C yang berupa kristal. Hal inilah yang memicu timbulnya penyakit batu ginjal. Bagi pasien dengan riwayat penyakit batu ginjal, maka akan merasa pegal dan ngilu pada area pinggang.
  • Memperparah Penyakit Maag
    Bagi penderita penyakit maag sebaiknya lebih berhati-hati dalam penggunaan dosis vitamin C. Konsumsi vitamin C yang berlebihan justru akan menyebabkan reaksi asam lambung meningkat, sehingga lambung menjadi perih.
  • Menyebabkan Kecanduan
    Penggunaan vitamin C yang berlebihan dan terus-menerus akan menyebabkan kecanduan.
  • Menyebabkan Monopouse Dini
    Para remaja yang gemar mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi, maka menstruasi menjadi tidak teratur dan sedikit serta hanya berlangsung 1-3 hari. Hal ini memungkinkan mereka mengalami monopouse dini pada usia 35-36 tahun.
  • Mengubah Metabolisme Obat
    Misalnya jika vitamin C diberikan bersamaan dengan vitamin E, maka vitamin E tidak dapat keluar dari tubuh selama 4 minggu.
  • Menyebabkan Kematian
    Jika saat dilakukan penyuntikan vitamin C terjadi penolakan dari tubuh, maka akan menyebabkan kematian seketika. Untuk itu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter jika ingin melakukan suntik putih vitamin C.
Medical Check Up Perusahaan

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. BonusĀ  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit

WhatsApp chat