Hasil Medical Check Up – Tubuh yang sehat akan sangat memudahkan Anda ketika melakukan berbagai aktivitas. Contoh hasil medical check up bisa menjadi gambaran bagi Anda mengenai kondisi kesehatan tubuh yang sedang terjadi pada seseorang. Kesehatan menjadi kunci bagi Anda untuk bisa melakukan apa pun yang Anda inginkan tanpa adanya gangguan. Karena tubuh yang tidak prima, bisa membuat Anda tidak bisa produktif melakukan aktivitas. Belajar dan bekerja juga membutuhkan konsentrasi yang baik. Sedangkan, jika tubuh tidak lah baik, konsentrasi Anda juga akan ikut terganggu.

Hasil Medical Check Up

Kapan Sebaiknya Anda Melakukan Medical Check Up?

Di dalam melakukan pemeriksaan, semakin cepat Anda melakukannya, maka akan semakin baik. Di mana Anda bisa lebih cepat  mengetahui kondisi tubuh Anda. Tidak ada salahnya jika Anda juga berbagai informasi mengenai biaya medical check up untuk kerja dan perorangan agar Anda juga bisa mempersiapkan dan melakukannya sesegera mungkin.

Ada baiknya jika medical check up Anda lakukan saat Anda masih muda dan Anda lakukan secara rutin. Namun, bagi Anda yang sudah mencapai usia 35 atau 40 tahun ke atas, pelaksanaan medical check up menjadi hal yang sangat penting untuk bisa mendeteksi adanya penyakit yang ada di dalam tubuh Anda.

Apa Saja Yang Perlu Diperiksa?

Melalui contoh hasil pemeriksaan, hampir seluruh tubuh Anda perlu untuk dilakukan pemeriksaan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu untuk dilakukan pemeriksaan.

  1. Berat Badan

Berat badan yang tidak normal berpotensi untuk mendatangkan berbagai penyakit yang membahayakan, seperti jantung, diabetes, dan stroke untuk kelebihan berat badan. Sedangkan jika tubuh yang kekurangan berat badan, maka penyakit yang bisa muncul berupa anemia dan osteoporosis.

  1. Tekanan Darah

Pengecekan tekanan darah untuk mengetahui mengenai normal tidaknya tekanan darah Anda pada usia-usia tertentu dan menghindarkan Anda dari penyakit seperti hipertensi.

  1. Kolesterol

Kolesterol yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami penyumbatan dan sangat berbahaya untuk kesehatan jantung. Di sini lah peran dari medical check up untuk mengetahui tingkat kolesterol Anda.

  1. Gula Darah

Pemeriksaan ini biasanya dilakukan oleh orang yang telah menginjak usia 45 tahun ke atas yang memerlukan adanya pengecekan serius pada gula darah untuk mengetahui adanya risiko penyakit diabetes.

  1. Jantung

Jantung menjadi salah  satu organ tubuh yang sangat penting. Jantung Anda akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui detak jantung Anda apakah normal atau mengalami gangguan. Sehingga, jika terdeteksi mengalami gangguan, bisa segera dilakukan penanganan lebih lanjut untuk mencegah penyakit semakin parah.

  1. Mata, Telinga, dan Gigi

Pemeriksaan ini untuk mengetahui akan kesehatan pada penglihatan, pendengaran, dan mengetahui ada tidaknya kerusakan yang menyerang gigi, seperti karang gigi, adanya infeksi, dan bentuk kerusakan lainnya.

  1. Kulit

Kulit sebagai organ terluar tubuh dengan banyak paparan yang bisa mengenai tubuh, tentu perlu untuk dilakukan pengecekan untuk menghindarkan Anda dari penyakit-penyakit yang berbahaya, seperti kanker kulit.

  1. Tulang

Kerusakan tulang bisa saja terjadi, terutama ketika usia sudah semakin tua yang membuat tulang pun semakin sensitif. Sehingga pemeriksaan ini menjadi sangat penting untuk mengetahui keadaan tulang Anda.

Dari contoh medical check up, akan memberikan banyak informasi mengenai beberapa bagian tubuh yang telah menjalani pengecekan dan akan menjadi pedoman Anda untuk melakukan perawatan kesehatan teratur. Bagi yang ingin melaksanakan medical check up, info medical check up perusahaan dan perorangan bisa dilihat di bagian bawah artikel ini.

Medical Check Up Perusahaan

Dapatkan penawaran terbaik dari Plazamedis untuk anda yang ingin mengadakan kegiatan medical check up massal di perusahaan. Bonus  layanan jangka dengan biaya 30-50% lebih murah dari klinik dan laboratorium yang ada.

Medical Check Up Perorangan

Cek info paket dan penawaran medical check up perorangan yang disediakan oleh klinik dan rumah sakit yang ada di sekitar anda. Lebih mudah dan murah mendapatkan medical check up yang sesuai kebutuhan anda dari pada datang langsung ke klinik dan rumah sakit